LINGGIH ALAM ADVENTURE GAMES

(Sumber : LAAG 2018)

Linggih Alam Adventure Games ini adalah lomba lintas alam, sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian kegiatan outdoor activity, seperti (orienteering,rappeling,tyrolean dan archery) yang dilakukan secara kelompok. Jadi  kompetisi ini menggabungkan skill, ketepatan waktu dan ketahanan fisik di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya. Linggih Alam Adventure Games (LAAG) mempunyai beberapa rangkaian kegiatan lomba dan kegiatan perlombaanya running dengan terdapat obstacle di tiap – tiap serangkaian lombanya, yaitu (Labyrinth Orienteering, Rappeling, Tyrolean, dan Archery) Mungkin belum banyak yang tahu kegiatan atau olahraga ini, yuk simak sebentar penjelasannya.

  1. Labyrinth Orienteering

Labyrinth Orientering adalah salah satu permainan Linggih Alam Adventure Games, simulasi navigasi yang dilakukan di dalam labyrinth/maze peserta dibekali peta untuk menemukan point dan jalan keluarnya dari labyrinth/maze tersebut

  1. Rappeling

Rappeling merupakan teknik turun dari tebing, jembatan dll menggunakan tali karmantel

Teknik ini digunakan untuk menuruni tebing. Dikategorikan sebagai teknik yang sepeuhnya bergantung dari peralatan. Prinsip rappelling adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan tali karmantel sebagai jalur lintasan dan tempat bergantung.
  2. Menggunakan gaya berat badan dan gaya tolak kaki pada tebing sebagai pendorong gerak turun.
  3. Menggunakan salah satu tangan untuk keseimbangan dan tangan lainnya untuk mengatur kecepatan.

dalam kegiatan linggih alam adventure games ini peserta di ajarkan menggunakan harnest, alat descending  dan yang paling utama adalah keselamatan

  1. Tyrolean/ Penyebrangan Kering

Di event linggih alam adventure games setiap peserta akan mencoba simulasi penyebarangan kering. Penyebrangan kering adalah teknik yang dilakukan untuk melewati lintasan dari titik point satu ke lainniya misalnya (melewati 2 bukit yang berbeda, melwati lembahan, melawati sungai, dll) dengan menggunakan tali sebagai media untuk melintas prinsip dasarnya hampir sama dengan flying fox.

  1. Archery/ Memanah

Archery atau berpanah melatih emosi untuk menempatkan ‘target’ pada satu sasaran. Jika emosi kita terganggu, sudah paasti target akan mudah melenceng. Secara tidak langsung berpanah melatih kita untuk belajar tenang dan mengendalikan emosi. Seseorang yang tidak tenang, gugup, pemarah, kurang sabar bukanlah seorang pemanah yang baik.

Terima Kasih

Ucapan Terima Kasih Kepada Para Sponsor, Pendukung Event, Dewan Juri dan Panitia Pelaksana Kegiatan

  1. CakarLangit Indonesia   
  2. Kumang Outbound Ind
  3. Girigahana
  4. Team Belajar Mengajar
  5. dan Semua Pihak yang terlibat dalam kegiatan
Gallery Event